Home » » Acara Dahsyat RCTI Setelah Menghina Islam, Kini Melecehkan Anak Kecil

Acara Dahsyat RCTI Setelah Menghina Islam, Kini Melecehkan Anak Kecil


Lagi-lagi Acara Dahsyat RCTI dipanggil KPI, setelah kemarin Menghina Islam kali ini salah seorang presenter Dahsyat mempermainkan seorang anak sampai menangis.

Sanksi yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia adalah penguranggan durasi tayang, begitu yang terlampir dalam surat bernomor 90/K/KPI/01/14 dan 91/K/KPI/01/14, durasi dipotong selama 30 menit.

Pelanggaran Acara Dahsyat RCTI kali adalah masuk dalam kategori pelanggaran ketentuan perlindungan anak, serta norma kesopanan dan kesusilaan. Kategori ini terdapat pada Panduan Program Penyiaran Pasal 9, Pasal 14 ayat (2), dan Pasal 21 ayat (1). Juga terdapat pada Standar Program Siaran Pasal 9, Pasal 15 ayat (1), dan Pasal 37 ayat (4) huruf a. 

KPI telah menayangkan surat teguran dua kali pada kisaran tahun 2011-2013 lalu tapi tetap saja Dahsyat RCTI masih menayangkan adegan serupa. 

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook