Home » » Bebatuan Ini Mengeluarkan Suara Aneh, Para Ilmuwan Terheran-heran

Bebatuan Ini Mengeluarkan Suara Aneh, Para Ilmuwan Terheran-heran

Suara_Aneh_misterius

Tidak seperti pada umumnya batu yang apabila dilempar mengeluarkan suara dentuman yang lazim, batu yang ini benar-benar beda, suara yang dikeluarkan saat dilempar atau dipukul akan mengeluarkan suara dering aneh, ada yang mengatakan bila dipukul dengan palu atau sebuah batu maka akan terdengar seperti dentangan metalik dan ini sudah diketahui berabad-abad lamanya. Benar-benar batu yang Aneh!.

Bebatuan ini telah diuji sejak tahun 1965 oleh sorang ahli geologi asal Pennsylvania Richard Faas, ia menyimpulkan bahwa ketika batu diserang, masing-masing batu akan menghasilkan nada frekuensi rendah yang tidak terdengar oleh telinga manusia. Nada-nada dari beberapa batuan berinteraksi satu sama lain dan itu adalah suara kolektif hingga pada akhirnya dapat didengar oleh manusia. 

Walaupun para ilmuan telah meneliti selama bertahun-tahun tapi tetap saja tidak membuahkan hasil, hanya bisa menyimpulkan bahwa bebatuan ini benar-benar terdengar berongga, seperti logam. Fenomena ini cukup membuat para ilmuwan terheran-heran dan ahli geologi selama bertahun-tahun bahkan mereka meragukan keaslian batu tersebut, apakah memang tercipta karena proses alam ataukah ada orang-orang yang sengaja membuat batu tersebut, benar-benar bingung kan? *smile.

Selain suara dentumannya yang aneh, para ilmuan juga bertanya-tanya, mengapa bebatuan ini bisa terletak diatas bukit, bukankah batu itu tercipta dari longsoran gunung yang runtuh, akan tetapi, bebatuan ini letaknya di atas bukit, sudah jelas sekali bukan diakibatkan karena tanah longsor. Jadi bagaimana cara bebatuan tersebut sampai disana?
benar-benar bingung kan? *smile.

Sumber:
http://www.okezone.com


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook