Home » » Salpa Maggiore, Ikan Aneh dan langka Tertangkap, 99% Transparan

Salpa Maggiore, Ikan Aneh dan langka Tertangkap, 99% Transparan

Ikan Aneh

Salpa Maggiore, Ikan Aneh dan langka ini seperti tidak mempunyai organ dalam tubuh seperti ikan kebanyakan yang mempunyai insang dan usus atau apa pun yang biasa kita lihat saat membelah ikan, bahkan tulangnya pun terlihat transparan, kalau dilihat sepintas ikan ini seperti tidak mempunyai organ-organ dalam, 99% transparan!.

Stewart Fraser sang nelayan yang menangkap ikan ini terlihat kebingungungan karena dia tidak melihat sama sekali organ dalam yang terlihat hanya gumpalan kecil berwarna orange. Diungkapnya lagi, ikan ini bersisik seperti jelly.

Setelah dikonfirmasi ke Deborah Cracknell, kepala peneliti National Marine Aquarium in Plymouth, mengatakan bahwa makhluk itu adalah maggiore Salpa (Salpa maxima). Diminta pula keterangan dari Paul Cox, direktur konservasi dan komunikasi di Marine Aquarium Nasional, mengatakan maggiore Salpa (Salpa maxima) biasa ditemukan dilaut dingin dan pusat perkembangan ikan ini berada di Samudera Selatan. 

Seperti pada umumnya makhluk lemah pasti mempunyai keunikan dalam melindungi dirinya dari predator, termasuk Salpa Maggiore, transparan yang dimilikinya merupakan kamuflase dibawah air dan ini dinilai sangat efektif. 

Berikut gambar dari Salpa Maggiore.

 
 
Sumber:
http://www.solopos.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook