Home » » Di Restoran Mewah Ini, Orang Jelek Dapat Tempat Duduk di Pojok

Di Restoran Mewah Ini, Orang Jelek Dapat Tempat Duduk di Pojok

Restoran Mewah

Penampilan fisik menarik mungkin menjadi hal penting di industri hiburan, namun tidak di restoran. Sayang, dua restoran mewah di Paris, Prancis, diduga memilihkan tempat duduk bagi pelanggan tergantung seberapa rupawannya mereka.

Di restoran Le Georges di Pompidou Centre dan Cafe Marly yang menghadap Museum Louvre, tampaknya terjadi diskriminasi. Pemiliknya adalah Thierry dan Gilbert Costes, pimpinan grup yang juga membawahi beberapa hotel, bioskop, restoran, dan kafe di Paris.

"Pelanggan yang cantik dan tampan dibawa ke tempat yang bagus, di mana mereka dapat dengan mudah terlihat. Sementara yang berpenampilan kurang menarik harus dibawa ke pojok ruangan," tutur para mantan penyambut tamu di restoran tersebut, seperti dilansir The Telegraph (06/11/13).

Jika tak mematuhi aturan, mereka akan ditegur. "Mengapa orang-orang jelek tersebut ada di meja ini? Semua orang bisa melihat mereka saat masuk. Hal ini membuat citra kita buruk," ucap para mantan hostess, mengutip omongan mantan bos mereka.

Tak hanya pelanggan, para penyambut tamupun dipilih berdasarkan penampilannya. Fisiknya harus seperti model dan tidak boleh berusia lebih dari 30 tahun.

Menurut mereka, Gilbert akan mendatangi para hostess satu per satu untuk menekankan aturan restorannya yang sangat ia banggakan karena ia yang menciptakannya. "Kalau ada pelanggan yang berpenampilan menarik, ajak ke sini. Jika jelek, taruh di sana. Mudah kan?" kenang mantan hostess tentang pesan Gilbert.

Satu-satunya pengecualian terkait ketentuan ini adalah selebriti. Mau cantik, jelek, tua, atau muda, semuanya boleh duduk menghadap panorama Paris yang indah. Hal ini dilakukan demi menimbulkan kesan bahwa restoran ini hanya didatangi oleh selebriti dan orang-orang rupawan.

Bagaimana dengan orang-orang yang memesan tempat duduk lewat telepon? Karena tak bisa memastikan seberapa cantik atau tampannya mereka, Le Georges dan Cafe Marly punya strategi tersendiri. Mereka mengatakan bahwa mereka tak bisa memastikan tempat duduk, terutama yang di balkon. "Kami usahakan, tapi kami tak bisa janji," ucap para hostess.

Salah seorang staf di restoran Georges hanya mengatakan "Sulit menjawabnya" saat ditanyai terkait keberadaan aturan tersebut. Costes bersaudara juga tak berkomentar mengenai hal ini.

Sumber:
http://food.detik.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook