Home » » Sebaiknya Hindari Minum Kopi Jam 8-9 Pagi

Sebaiknya Hindari Minum Kopi Jam 8-9 Pagi

waktu_Minum_Kopi
Anda pencinta kopi? kalau Anda pencita kopi sebaiknya jangan lewatkan info berikut ini. Ternyata minum kopi pada Jam 8-9 Pagi bisa mengakibatkan anda bertambah cemas dan merasa tidak tenang, berikut kami beberkan alasannya. 

Belum lama ini hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology and Metabolisme memberi alasan mengapa aktifitas minum kopi sebaiknya dihindari pada jam  8-9 Pagi, disitu tertulis bahwa pada jam 8-9 Pagi tubuh memproduksi hormon kortisol, dimana hormon ini berfungis untuk meningkatkan energi dalam beraktifitas.

Jadi pada jam-jam tersebut hormon kortisol saja sudah cukup untuk meningkatkan energi dan semangat dalam beraktifitas, apabila ditambah lagi dengan kafein maka akan makin memompa produksi kortisol dalam tubuh, akibatnya bukan positif malah negatif, sebab dengan memaksa memproduksi hormon tersebut justru akan meningkatkan rasa cemas dan anda akan merasa tidak tenang.

Jadi pada jam tersebut gantilah kopi dengan air putih hangat atau bisa juga dipadukan dengan perasan jeruk lemon dan kopi sebaiknya Anda minum selepas makan siang, ini untuk membantu meningkatkan konsentrasi Anda dan meningkatkan energi.
 

Sumber:
http://sidomi.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook