Home » » Ikan Hidung Pinokio Ditemukan di Kanada

Ikan Hidung Pinokio Ditemukan di Kanada


Spesies ikan aneh ditemukan di perairan dingin Kanada. Setelah dibuat bingung oleh hasil penemuan itu, peneliti akhirnya mengidentifikasi ikan langka tersebut sebagai chimaera

Dikabarkan Daily Mail, Rabu (20/11/2013), ikan berhidung panjang yang disebut chimaera itu memiliki mulut yang menyeramkan. Gigi-giginya runcing, tulang belakangnya mengandung racun dan terletak di atas tubuhnya yang berwarna abu-abu.

Para peneliti awalnya percaya bahwa ikan aneh tersebut sejenis dengan ikan hiu goblin, namun setelah diamati ikan tersebut merupakan ikan berhidung panjang chimaera yang hidup di perairan dalam. Perairan dengan kedalaman semacam itu jarang dijamah manusia.

“Ikan ini kemungkinan hidup di perairan dalam antara 1.000 hingga 2.000 meter di bawah permukaan laut. Sebenarnya kita bisa melihat jenis tersebut cukup banyak di bawah sana,”ujar Nigel Hussey peneliti dari Universitas Windsor Kanada.

Namun, Hussey mengatakan bahwa ikan ini adalah ikan yang sangat langka ditemukan oleh manusia. Penemuan semacam itu, menurut dia hanya terjadi 2 kali sepanjang sejarah.

Sumber:

http://www.solopos.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook