Home » » Kuliner Indonesia Masuk List Menu Emirates Airlines

Kuliner Indonesia Masuk List Menu Emirates Airlines


Kekayaan kuliner Indonesia kian menjadi sorotan dunia, salah satunya dengan semakin banyaknya chef muda yang lahir dari sekolah terkemuka. Buktinya, chef Indonesia dilirik oleh maskapai Emirates Airlines.

Sekedari informasi, makanan di maskapai Emirates Airlines beberapa kali mendapatkan predikat terbaik di dunia. Para juru masak di dapurnya tentu menjadi kunci keberhasilan yang utama. Dan ternyata, chef asal Indonesia juga masuk jajaran juru masak maskapai Emirates Airlines.

“Untuk para chef, pihak Emirates ada dari Eropa, China, India, Jepang, dan tentu saja Indonesia,” jelas S. Hartoto, General Manager Aerofood ACS Jakarta, pada acara “Kuliner Emirates Airline” di Aerofood ACS Building Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (18/10).

Hartoto menambahkan, para juru masak Emirates Airlines memiliki kompetensi yang sudah ditetapkan maskapai asal Dubai ini.

“Kualifikasinya, mereka harus memiliki pengetahuan kuliner Internasional sebab para juru masak harus mengenal berbagai macam makanan,” lanjutnya.

Menurutnya, kuliner Indonesia yang sudah terkenal dengan kelezatan rasanya, membuat Emirates tak sabar ingin segera menyajikannya. Emirates ingin menampilkan rasa autentik dari Indonesia sehingga setiap makanan yang dirasakan bisa lebih sesuai dengan rasa kuliner tanah air.

Untuk lebih mengentalkan citarasa Indonesia, pihak Emirates Airlines pun akan memilih bahan baku dari Indonesia.

“Bahan baku lebih banyak digunakan dari Indonesia, terutama rempah-rempah, kecuali daging serta beberapa jenis ikan, seperti ikan salmon dan ikan dori. Yang pasti, bahan bakunya halal,” pungkasnya.

Sumber:
www.itoday.co.id
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook