Home » » Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare/Paria

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare/Paria

Share this post on:
Rasa Pahit Pada Pare/Paria

Sebelum kita masuk ke cara memasak sayur Pare/Paria ala Admin Rohis Facebook baiknya kita bahas terlebih dahulu Cara menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare/Paria.

Secara pribadi admin RF (Rohis Facebook) lebih senang memasak sayur pare dengan tidak menghilangkan rasa pahitnya karena justru dengan adanya rasa pahit tersebut cita rasa sayur pare akan lebih terasa tapi tentu beda orang beda pula lidahnya (baca: seleranya).

Berikut ini Cara menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare/Paria. Anda cukup meluangkan waktu tidak sampai dari 4 menit.

Langkah awal, bersihkan Pare/Paria, keluarkan bijinya, kalau sudah bersih iris tipis-tipis ingat jangan terlalu tipis, bedakan antara ketipisan irisan bawang dengan irisan sayur pare.

Langkah Kedua, Siapkan wadah/tempat lalu masukkan irisan pare ke dalamnya. Masukkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh gula, tanpa gula pun sebenarnya sudah cukup.

Langkah Ketiga, irisan pare yang telah dicampur 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh gula tersebut diperas-peras hingga lembek, jangan terlalu lembek takutnya kadar vitaminya berkurang, diamkan selama 1-2 menit. Setelah itu pare siap dimasak. *smile

Sumber:
Pengalaman pribadi

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

+ Create Comment + 20 Responses so far.

20 April 2013 13.47

Asalamualaikum...
lama gak mampir kesini, semoga adminnya selalu dalam keadaan sehat :)

terima kasih infonya, aku suka pare juga... apalagi kalau direbus terus dikasih bumbu kacang yang pedas, wuih... favoritku... eh tapi justru dari pahitnya itulah yang bikin ketagihan makan pare, hehee...

20 April 2013 15.21

wah tipsnya lumayan gampang ya sob,hampir sama dengan cara di tempat saya.maaf baru bisa dateng,maklum sibuk.

20 April 2013 20.31

met mlm mas wah enak tuh mas tip nya trmksih mas dah berbagi. wes bus tampilannya ganti lgi mas'y tambah keren aja mas

20 April 2013 20.56

selalunya KY remdam air garam saja, KY suka sangat peria ni digoreng pedas yam yammm..hihi

21 April 2013 08.25

@De Widianiwaalaykumsalam warohmatullah...

21 April 2013 16.47

wah,. ternyata si agan pinter masak nih kayak nya,. :D

22 April 2013 18.43

kira kira pengaruh ama lidah gak bro?

22 April 2013 18.53

@Kang Jumgk ada..,pahit atw tdk gk ada efek negatifx mas.., justru obat.., tlf dibaca artikel manfaat pahit pd Pare...smg bermanfaat...

22 April 2013 22.58

Saya suka pare, sepahit apapun bagi saya pare itu enak.. tapi memang enak yang tidak terlalu pahit sih hehe..

23 April 2013 08.47

daun pepaya juga pahit ya.. ngilanginnya gitu sama gak.

23 April 2013 09.15

@Miz Tiaiya sama mbk.., tp jgn terlalu diremas ntr bs2 kadar vit berkurang..., atw sekalian jgn dihilangkan sj..., *smile

23 April 2013 21.01

begitu ya mas ngilanginnya, saya taunya udah mateng, dan sukanya jika di tumis campur telor untuk ngurangin pait...

24 April 2013 11.34

wah tipsnya mantap sekali, saya suka pare tp kadang pahitnya gak ketahan.
entar aku coba dech...

24 April 2013 22.36

Saya paling suka sayur ini, soalx rasanya itu maknyus apalagi ditambah dgn sambil pedas wusss...jd lapar

25 April 2013 23.36

folback sukses sob ...
jangan dihilangin pahitnya karena disituah letak kenikmatannya hehe

makasih tips memasaknya agar tidak pahit!!

17 Agustus 2013 17.30

Hehehe mau pait atau pun gk pait saya tetep gk suka ama paria kk :D

20 Agustus 2013 11.22

lirak lirik ternyata suka makan pare juga ya mas? :-)

20 Agustus 2013 11.53

@MaYa KayLaiya dr dlu hingga kini.. masak jg lumayan bs..

http://rohis-facebook.blogspot.com/2013/04/tumis-pare-resep-asli-dari-admin-rf.html (Tumis Pare, Resep Asli Dari Admin RF)

24 September 2013 09.48

sip deh... lama nggak mampir kesini. hehehe

Poskan Komentar

Terima Kasih banyak atas saran dan kritiknya.

Sama seperti peraturan yang dibuat oleh para blogger pada umumnya.., cuma disini saya harapkan agar para pengunjung untuk lebih fokus pada artikel kami yang bertemakan Agama (Islam), khususnya untuk saudara-saudari kami yang Muslim dan Muslimah.

0. Yang OOT silahkan masuk ke menu Buku Tamu/Blogwalking!
1. Yang OOT silahkan masuk ke menu Buku Tamu/Blogwalking!
2. Yang OOT silahkan masuk ke menu Buku Tamu/Blogwalking!
3. Harus Sopan
4. Admin tidak meladeni Debat kusir
5. Bercanda gk boleh ada unsur pornonya dan unsur Bohongnya
6. Silahkan melampirkan link Mati, gk boleh link hidup
7. Link Mati yang dilampirkan gk boleh porno