Home » » Berkenalan Lebih Dekat Dengan Galaxy S 4

Berkenalan Lebih Dekat Dengan Galaxy S 4

Galaxy S 4

Ingin melihat lebih dekat seperti apa ponsel flagship Samsung ini dan apa saja fitur-fitur kunci yang dijagokannya? Simak berikut ini yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.

1. Desain
Galaxy S 4 dengan Galaxy S III bentuknya tidak jauh berbeda. Dan mereka yang berharap agar Samsung menggunakan bahan lebih premium di handset flagshipnya ini boleh kecewa.

Sebab, Galaxy S 4 terbuat dari material plastik seperti Galaxy S, Galaxy S II ataupun Galaxy S III. Namun tentu saja banyak orang yang menganggap bahan plastik bukanlah masalah besar.

Galaxy S 4 lebih tipis dari pendahulunya dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Dengan berat hanya 130 gram, ia juga lebih ringan ketimbang S III.

Dalam peluncurannya, tersedia dua pilihan warna yaitu hitam Black Mist dan putih White Frost. Mungkin di masa mendatang, akan dihadirkan warna-warna lainnya.

2. Layar
Dengan bezel yang menipis, bagian layar sentuh tampak sangat mendominasi S 4. Bentang layarnya mencapai 5 inch, mengikuti tren smartphone zaman sekarang yang ukurannya semakin jumbo.

Layar Galaxy S 4 sudah full definisi tinggi resolusi 1920 x 1080 pixel berteknologi Super Amoled khas Samsung. Sedangkan kepadatan pixel mencapai 441 ppi.

Layar dengan resolusi setinggi itu menjanjikan tampilan foto maupun video yang cemerlang. Dan Samsung biasanya jagoan untuk urusan layar.

Sebagai pelindung, Galaxy S 4 dilapisi dengan Corning Gorilla Glas 3. Generasi baru ini diklaim lebih baik dalam melindungi layar dari goresan ringan.

3. Software
Samsung membenamkan banyak fitur di Galaxy S IV. Sistem operasinya sendiri adalah Android 4.2.2 yang biasa disebut sebagai Jelly Bean. Seperti biasa, ada kustomisasi user interface TouchWiz khas Samsung.

Di sektor kameranya yang beresolusi 13 megapixel, dibenamkan fitur agar pengguna Samsung Galaxy S 4 bisa merekam video atau foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Kemudian ada fitur penerjemah yang dijuluki S Translator. S-Translator mengenali 9 bahasa yang berbeda. Diklaim benar-benar fasih bahasa China, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan Inggris.

Smart Scroll memungkinkan pengguna menjelajah halaman browser atau web dengan menggerakkan ponsel. Ponsel akan mengenali wajah dan user bisa menggerakkan ponsel untuk membuat layar bergerak ke bawah atau ke atas. Ketika pengguna sampai di bagian bawah, akan ada teks atau paragraf tambahan yang muncul.

Bila pengguna sedang menyaksikan video, dan tengah berpaling dari layar Galaxy S 4, maka secara otomatis video akan berhenti untuk sementara. Dan akan kembali menyala bila wajah anda berpaling kembali ke layar.

Fitur Air Gesture juga cukup menarik. Dengan Air Gesture, pengguna Samsung Galaxy S 4 dapat menggerakkan layar atau scroll tanpa harus menempelkan jari ke layar.

Maksudnya, pengguna smartphone hanya perlu mendekatkan jari ke layar. Ini sudah cukup untuk dapat menggeser, scroll ke atas atau ke bawah layar smartphone.

4. Hardware
Galaxy S IV akan memakai prosesor Exynos 5 Octa dengan empat inti Cortex A15 1,6 GHz serta empat inti Cortex A7 1,2 GHz dan PowerVR SGX 544MP3 GPU.

Akan ada versi kedua Galaxy S 4 yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan 4 inti Krait 300 serta Adreno 320 GPU. Kedua versi menawarkan konektivitas 4G LTE serta RAM 2GB.

Kamera belakangnya berkekuatan 13 megapixel yang mampu merekam video full HD 1080p dan bagian depan 2,1 megapixel. Kemudian baterainya berkekuatan 2600 mAh.

Terdapat tiga pilihan memori internal 16/32/64 GB dengan slot memori eksternal. Sama seperti generasi Galaxy S sebelumnya, cover bagian belakang S IV dapat dibuka jika ingin mengganti baterai.

Sumber:
http://inet.detik.com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook