Home » , » Anak Ini Tidak Bisa Berhenti Tertawa

Anak Ini Tidak Bisa Berhenti Tertawa

Angelman syndrome

Orang tua mana yang tidak bahagia melihat anaknya tertawa karena tertawa mengindikasikan bahwa orang tersebut bahagia, tapi beda dengan orang tua Elliot bocah asal Inggris ini menderita penyakit aneh dan langka yang menyebabkan efek samping efek samping dimana si penderita cenderung mudah bersemangat dan selalu tertawa. Penyakit itu Angelman syndrome

Apa itu Angelman syndrome
Angelman syndrome adalah kelainan genetik yang menyebabkan masalah neurologis dan cacat perkembangan, seperti kesulitan dalam menyeimbangkan badan, berjalan, berbicara, dan kejang dalam beberapa kasus.

Pada orang dengan Angelman syndrome sering dan ledakan tawa, dan kebanyakan dari mereka memiliki kepribadian yang bahagia dan bersemangat. Orang tua biasanya tidak mendeteksi Angelman syndrome pada anak-anak sampai mereka mulai melihat keterlambatan perkembangan saat usia bayi sekitar 9-12 bulan.

Sindrom ini tidak menunjukkan tanda-tanda pada saat lahir. Biasanya, kejang dimulai ketika anak berusia antara 2-3 tahun. Meskipun ada obat dan terapi lain untuk sindrom ini, tetapi sindrom ini tidak dapat disembuhkan.

"Ketika kita merasa sedih, tawa Elliot membuat kita menjadi ikut tertawa. Satu-satunya masalah ketika Alex (kakak Elliot) terluka dan menangis, Elliot malah tertawa. Hal itulah yang tidak kami inginkan. Alex berpikir Elliot suka jika kakaknya itu sakit," kata Gale, ibu Elliot seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (14/11).

Sumber : 
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook