Home » » Variasi Takjil Hangat dan Manis untuk Berbuka Puasa

Variasi Takjil Hangat dan Manis untuk Berbuka Puasa

Takjil Untuk Berbuka
Variasi Takjil Hangat dan Manis untuk Berbuka Puasa -- Berbuka puasa memang paling cocok dengan makanan yang hangat dan manis. Selain mengembalikan energi, perutpun tak kaget karena lama tidak diisi. Untuk buka puasa kali ini, yuk buat takjil hangat nan manis!

Takjil hangat dan manis tak hanya kolak. Masih ada variasi lain yang dapat Anda coba, seperti bubur sumsum, bubur mutiara, bubur ubi, bubur jali, serta putu mayang. Bahan-bahannya mudah didapat, membuatnyapun tak sulit. Ini dia daftar resepnya:


1. Bubur sumsum jagung manis 
Bubur yang legit dan lembut ini sangat cocok buat berbuka nanti. Biji jagung manis memberi rasa renyah. Aroma wangi daun pandan dan gula merah membuat bubur ini makin lezat saja. Enak dinikmati hangat dengan siraman saus santan yang gurih. Slurp!. Lihat gambarnya disini.

2. Setup pisang dan buah atap 
Sekilas tampilan dan bahan setup ini mirip kolak. Bedanya, takjil ini tidak menggunakan santan, melainkan sedikit tepung kanji. Tambahan daun jeruk purut membuatnya harum. Selain disajikan hangat, setup ini juga bisa ditambahkan es batu. Lihat gambarnya disini.

3. Bubur ubi manis 
Suka yang manis dan hangat buat berbuka? Bubur dari ubi kuning ini bisa jadi pilihan. Ubi yang kaya serat dan betakaroten bisa memberi pasokan nutrisi. Adonan tepung yang lembut legit makin asyik saat diberi saus santan yang gurih. Sedapnya!. Lihat gambarnya disini.

4. Bubur mutiara jahe
Biji mutiara yang kenyal-kenyal legit paling cocok dibuat bubur. Sedikit tambahan gula dan jahe akan membuat bubur ini makin hangat rasanya. Sajikan dengan sedikit santan kental agar makin lezat. Lihat gambarnya disini.

5. Putu mayang 
Menyantap kue tradisional memang asyik. Selain bahannya sederhana, rasanya yang legit dengan aroma daun pandan yang harum membuat kue ini selalu bikin kangen. Enak dimakan dingin atau hangat. Lihat gambarnya disini.

6. Bubur sumsum pandan 
Bubur dari tepung beras ini rasanya lembut gurih dengan selingan gula merah. Tambahan air daun pandan suji membuat aromanya wangi. Enak dimakan dingin ataupun hangat. Yuk, bikin buat berbuka nanti!. Lihat gambarnya disini.

7. Bubur jali jahe 
Untuk menambah pasokan nutrisi terutama karbohidrat baik dan serat, jali merupakan pilihan bijian yang pas buat berbuka. Direbus dengan jahe dan pandan membuat biji yang kenyal ini makin asyik. Apalagi ditambah saus santan yang hangat. Slurp!. Lihat gambarnya disini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.