Home » » Parah, Lapisan Es di Arktik Kian Meleleh

Parah, Lapisan Es di Arktik Kian Meleleh

Foto Penampakan Kutub Utara
Baru-baru ini Nasa merilis Foto Penampakan Kutub Utara, Foto bumi ini diambil dari luar angkasa, terlihat jelas dari foto tersebut bahwa keadaan es di kutub Utara kian menyusut. Susutnya es atau melelehnya es ditenggarai sangat cepat tampak ukuran es yang mengambang menyusut drastis selama 30 tahun terakhir.

Foto ini sekaligus juga menjadi bukti bahwa pada teori Bumi memasuki periode pemanasan global.Lelehan ini akan menjadi lebih rentan lagi disaat memasuki musim-musim panas, hasil penelitian juga menunjukkan, mencainya es ini berada di tingkat 15,1& per sepuluh thun atau per satu dekade. “Ketebalan rata-rata es di laur Arktik mulai menurun karena komponen tebal mulai menghilang. Di saat sama, suhu terus meningkat.

Di sisi lain, para peneliti juga menemukan siklus sembilan tahun di mana es laut akan tumbuh selama beberapa tahun. “Siklus ini harus dipastikan untuk mengetahui adanya pemulihan pada es laut dalam tiga tahun setelah rekor minimumnya pada 2008. 

Lihat Foto jelasnya disini dan disini 

Sumber : http://www.inilah.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.