Home » » Roti Khas Papua Panjang 104, 4 meter, Masuk Rekor Muri

Roti Khas Papua Panjang 104, 4 meter, Masuk Rekor Muri

Roti_Khas_Papua_terpanjang_di_Indonesia

HUT Kota Jayapura ke-104, yang jatuh pada hari ini, 7 Maret 2014. Pusatkan perayaan HUT di Taman Imbi, salah satu taman ditengah Kota Jayapura. Pemerintah setempat menggelar pesta rakyat dengan cara makan gratis sepanjang hari ini.

Berbeda dengan perayaan HUT sebelumnya, untuk tahun ini panitia berinisiatif mengumpulkan 150 orang, kesemuanya terdiri dari warga setempat, pegawai negeri sipil, dan karyawan perusahaan roti di Jayapura untuk berusaha membuat roti terpang di Indonesia, Al hasil jerih payah tersebut berhasil.

Museum Rekor Indonesia (Muri) mencatat roti bolu gulung Port Numbay menjadi roti terpanjang di Indonesia. Roti khas masyarakat Kota Jayapura ini tercatat di rekor Muri ke 6391 di Indonesia. Roti dengan panjang 104, 4 meter itu terbuat dari bahan dasar lokal Papua, di antaranya ikan dan sagu.

Manager Senior Muri, Paulus Pangka menjelaskan pencapaian rekor Muri kali ini, baru pertama kali dilakukan di Indonesia, dengan bahan dasar lokal Papua. 

"Roti abon gulung ikan, ditambah dengan mayonaise dari bahan dasar sagu, baru pertama kali di Indonesia. Bahkan dengan kelebihannya ini, maka roti tersebut masuk dalam roti terpanjang didunia," katanya, Jumat (07/03/2014).

Sumber:
http://health.liputan6.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook