Home » » Amati Hilal Secara Streaming di Situs Bosscha!

Amati Hilal Secara Streaming di Situs Bosscha!

penetapan 1 ramadhan dengan hilal
Amati Hilal Secara Streaming di Situs Bosscha! - Tim Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bersiap memantau hilal untuk menentukan awal Ramadan. Meski pengamatan dilakukan Kamis besok, namun sejak hari ini sudah terlihat kesibukan di lokasi pengamatan.

Pihak observatorium Bosscha menyiapkan dua teropong untuk memantau hilal. Hilal merupakan penampakan bulan sabit muda yang terlihat dari permukaan bumi setelah konjungsi atau ijtimak.

Kepala Observatorium Bosscha, Luqman Hakim, Rabu (18/7/2012), mengatakan, pengamatan akan dilakukan mulai Kamis 19 Juli sore. Menurutnya, cuaca sangat memengaruhi sukses atau tidaknya pengamatan bulan.

Hasil pengamatan bisa dilihat masyarakat secara langsung melalui streaming internet saat hilal melintas di http://bosscha.itb.ac.id/hilal atau http://hilal.kominfo.go.id.

Selain Bosscha, pengamatan hilal juga akan dilakukan di 16 lokasi yang tersebar dari Aceh hingga Papua.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.