Home » » Lima Fitur Canggih Ponsel Yang Diprediksi Bakal Eksis di Tahun 2014

Lima Fitur Canggih Ponsel Yang Diprediksi Bakal Eksis di Tahun 2014


Sudah menjadi hal yang biasa kalau setiap awal tahun akan ada perubahan atau pembaharuan fitur-fitur ponsel, ini dengan maksud memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen.

Begitu pula dengan masuknya tahun baru 2014 diprediksi akan ada lima fitur yang eksis, sebagian fitur memang sudah dirilis tahun 2013 tapi keberadaanya belum begitu dikenal, misalnya fitur smartphone Layar Fleksibel dan smartphone dengan RAM Besar.

Berikut kelima fitur tersebut disertai dengan penjelasan ringkasnya.
1. Layar Fleksibel
2. Pemindai Sidik Jari
3. RAM Besar
4. Layar 2K
5. Prosesor 64 bit

Layar Fleksibel
Samsung dan LG yang pertama kali mengenakan fitur ini menjelang tahun 2013, Layar Fleksibel tapi bukan layar yang bisa ditekuk tapi layar yang terlihat melengkung.

Diprediksi kedepannya fitur ini bakal banyak membanjiri pasar smartphone secara global. Beberapa vendor akan mengemasnya dengan lebih baik, untuk kepentingan gimmick atau pure menambahkan fungsi di piranti. 

Walaupun tidak bisa ditekuk tidak menutup kemungkinan dimasa-masa akan datang bisa lebih sempurna alias bisa ditekuk bahkan di gulung-gulung.

Pemindai Sidik Jari
Fitur ini tidak kalah canggihnya dengan fitur Layar Fleksibel bahkan HTC bersama LG akan mempercantik fitur ini dengan batu safir.  

Apple yang pertama kali mempopulerkan fitur ini, ditanam pada iPhone 5S. Di mana salah satunya adalah fitur Touch ID, yang mampu membuka perangkat dengan menyentuhkan sidik jari.

Dipresiksi akan naik daun di tahun 2014 ini dilihat dari mulai banyaknya smartphone dengan fitur yang canggih tersebut.

RAM Besar
Fitur smartphone dengan RAM Besar sudah dipergunakan Samsung diawal tahun 2013 yang dibenamkan pada Samsung Galaxy S4, Inilah smartphone pertama dengan RAM 3GB.

Ada kabar angin berhembus, kalau Samsung Galaxy S5 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM 8GB ini. Sudah barang tentu, para pesaing akan menggunakan RAM dengan besaran yang sama.

Layar 2K
Seperti diketahui, layar smartphone yang mempunyai kualitas full HD memiliki tingkat resolusi sebesar 1920 x 1080. Dan kini, bersiaplah untuk kedatangan layar ponsel dengan tingkat resolusi yang jauh lebih besar.

Quad High Defintion (QHD) atau juga layar 2K, tengah menjadi perbincangan serius. Smartphone dengan teknologi tersebut bahkan ada yang sudah ada yang dirilis, dipastikan atau baru sekedar digosipkan.

Dimulai dari vendor asal China Vivo yNG sudah selangkah lebih maju dengan menghadirkan smartphone pertama dengan  kualitas 2K.

Adalah Vivo Xplay 3S yang disebut sebagai handset pertama yang layarnya beresolusi 2560 x 1440 pixel dan kepadatan pixel 490ppi. Xpay 3S sudah resmi diperkenalkan di Beijing dan menjadi ponsel dengan resolusi layar tertinggi saat ini.

Beberapa perangkat sudah memastikan kehadirannya juga, diantaranya adalah OPPO Find 7, yang rencananya akan hadir di tahun 2014. 

Prosesor 64 bit
berawal dari Apple saat mengumumkan iPhone 5S.  Prosesor 64 bit pun menjadi perbincangan, dan sudah barang tentu pesaingnya mulai berancang-ancang membuatnya.

Tahun depan adalah waktu yang tepat untuk booming smartphone dengan prosesor 64 bit. Apalagi beberapa pabrikan chip sudah memperkenalkan produk terbarunya tersebut.

Nah, prosesor 64 bit ditambah dengan kesiapaan ekosistemnya, akan membuat tren ini akan melaju kencang di tahun 2014 mendatang.

Sumber:
http://inet.detik.com (dengan editan) 
  
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook