Home » » Warga Gaza Kecam Pembicaraan Damai Israel-Palestina

Warga Gaza Kecam Pembicaraan Damai Israel-Palestina

Israel-Palestina

Ratusan warga Palestina berunjuk rasa di Jalur Gaza untuk memprotes pembicaraan antara Otoritas Palestina (PA) dan Israel yang dimediasi oleh Amerika Serikat.

Warga Palestina berkumpul di sebuah lapangan di Gaza City center untuk mengutuk apa yang mereka sebut “kegagalan politik” pejabat Kepala Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Dalam aksinya massa juga meneriakkan “Tidak untuk negosiasi.”

Demonstrasi tersebut diselenggarakan oleh gerakan perlawanan Palestina Hamas dan Jihad Islam.

“Semua faksi Palestina mengatakan Anda tidak memiliki hak untuk melepaskan setiap bagian dari tanah kami, atau untuk menyerahkan hak Palestina,” kata Menteri Agama Hamas Ismail Ridwan di depan kerumunan massa.

Hamas mengatakan keputusan Abbas untuk kembali ke meja perundingan dengan Israel tidak mewakili kehendak seluruh rakyat Palestina.

Bulan lalu, PA dan Israel kembali dalam putaran baru perundingan untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel selama beberapa dasawarsa yang didasarkan pada apa yang disebut solusi dua negara setelah absen tiga tahun.

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook