Home » » Terkait Iklan Miss Word, Tidak Ada Delegasi MUI dalam Iklan Miss World

Terkait Iklan Miss Word, Tidak Ada Delegasi MUI dalam Iklan Miss World

iklan miss word

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan tidak ada delegasi pengurus MUI di iklan ‘Miss World 2013′ yang ditayangkan di stasiun televisi swasta RCTI.

Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin, menegaskan munculnya iklan ‘Miss World 2013′ yang menampilkan komentar Wakil Ketua MUI, Syarif Rahmat adalah inisiatif personal dirinya, tidak membawa nama MUI.

“Keputusan MUI melalui rapat dari para ulama sudah sepakat kami menolak dan sama sekali tidak menyetujui ajang kontes kecantikan Miss World itu digelar di Indonesia,” kata Ma’ruf ketika seperti dilansir Republika, Senin (26/8).

Menurut dia, munculnya iklan ‘Miss World 2013′ yang mengambil komentar-komentar tokoh-tokoh nasional termasuk pengurus MUI untuk memuluskan pelaksanaan ajang itu. Sama sekali tidak memengaruhi keputusan MUI untuk menolak ajang Miss World itu.

Sementara itu Syarif Rahmat membantah pernyataannya di iklan Miss World mendukung pagelaran Miss World 2013 bulan depan di Jakarta dan Bali.

Menurut Syarif, pernyataan itu merupakan peringatan agar menghargai tata kesopanan yang ada di Indonesia, dimana budaya ketimuran masyarakatnya sangat kental dengan sisi religius.

Syarif menambahkan pagelaran ini sepertinya sudah tidak mungkin dibatalkan. Karena itu pernyataanya tersebut ingin mewanti-wanti, bahwa ada baiknya tidak membuka aurat dan melihat sisi kepantasan budaya Indonesia terutama umat Islam nusantara.

“Itu komentar pribadi saya, sebagai bentuk tindakan mengantisipasi pagelaran Miss World yang sudah tidak mungkin dibatalkan, karena waktu pelaksanaan yang sudah dekat,” kata Syarif. 

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook