Home » » Ketua MUI : Hary Tanoe tak Memiliki Hati Nurani, Haram Jadi Cawapres

Ketua MUI : Hary Tanoe tak Memiliki Hati Nurani, Haram Jadi Cawapres

Ketua MUI

Meski sekarang menjadi petinggi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pimpinan Wiranto, tetapi Hary Tanoesoedibjo dinilai tidak memiliki hati nurani. Ini terkait penolakan mayoritas umat Islam terhadap ajang Miss World yang akan digelar istrinya, Liliana Tanoesoedibjo dan didukung penuh MNC Group. Hary Tanoe, sebagai bos MNC, dinilai tak memiliki nurani karena tak mempedulikan aspirasi umat Islam Indonesia yang menolak kontes maksiat itu.

Karena tak memiliki hati nurani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH A Cholil Ridwan secara pribadi memfatwakan kepada umat Islam supaya tidak memilih HT sebagai calon wakil presiden. HT sendiri saat ini telah mendeklarasikan diri sebagai Cawapres dari Partai Hanura.

“HT tidak punya hati nurani. Umat Islam tidak boleh memilih cawapres,” kata Kiyai Cholil di hadapan ribuan massa FUI di depan Grand Hyatt, Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat siang (6/9/2013).

Sebelumnya, menurut Kiyai Cholil, ajang Miss World adalah bagian dari Sekulerisme, Pluralisme dan Liberalisme (Sepilis) yang telah difatwa haram oleh MUI pada 2005. “Sepilis telah difatwakan tahun 2005 hukumnya haram. Yang mengamalkan murtad keluar dari Islam,” katanya. 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook