Home » » Keterlaluan, Hary Tanoe Berani Hina Ulama!

Keterlaluan, Hary Tanoe Berani Hina Ulama!

Muhyidin Junaidi
 
Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat telah menerima surat dari Hary Tanoesoedibjo bos MNC group, dalam surat tersebut Hary Tanoe meminta MUI menjadi penasehat Miss World kontes. Atas permintaan itu, para ulama di MUI marah besar dan merasa dihinakan oleh Hary Tanoe. Demikian penjelasan KH. Muhyidin Junaidi ketua MUI bidang luar negeri saat membuka tabligh akbar di Masjid Raya Bogor pada Kamis (5/9/2013).
 
"Ini surat penghinaan kepada ulama, penghinaan kepada kiyai, bagaimana bisa surat ini sampai dan ditujukan ke MUI untuk jadi juri Miss World kontes?" ujar Kyai Muhyidin dengan nada keras.
 
Dijelaskan dalam isi surat Hary Tanoe. "Jika MUI menerima tawaran tersebut akan mendapatkan sejumlah fasilitas, diantaranya ialah semua pesantren binaan MUI akan mendapatkan Indovision gratis, MUI akan dijadikan penasehat dewan syariah di MNC group," papar ketua MUI ini.
 
"Ya Allah, ini bisa menjadikan harga ulama sangat murah, Nauzubillah min zalik," kata Kyai Muhyidin terlihat sedih.
 
"Alhamdulillah MUI pusat sudah menyatakan sikap untuk menolak tegas pagelaran Miss World di seluruh wilayah Indonesia," tambahnya.
 
Kyai Muhyidin juga menyayangkan, setelah MUI menyatakan sikap tolak Miss World, MUI menerima telepon dan sms yang berdatangan dari orang tak dikenal untuk mengancam MUI.
 
Selain itu, ketua Muhammadiyah Bogor ini juga menjelaskan bahwa Miss World pertama kali diadakan di Inggris tahun 1951, kemudian tahun berikutnya pada 1952 Amerika juga ikut mengadakan Miss Universe, semua yang ikut harus pakai bikini. Jika di Indonesia dikatakan tidak pakai bikini itu bohong.
 
Kyai Muhyidin mengatakan bohong bukan tanpa data, diakuinya, MUI mendapatkan informasi dari mantan pemilik franchise Miss World yang sudah tobat, kontes bikini itu bagian dari rangkaian kegiatan Miss World yang wajib dilalui semua kontestan.
 
Tak terima ulama dihina, ribuan umat Islam yang hadir dalam acara tersebut bertekad akan ikut berjuang menggagalkan ajang maksiat Miss World yang puncak acaranya akan diselenggarakan di Sentul Internasional Convension Center (SICC) kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 28 September 2013 mendatang.
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook