Home » » Hamas: “Rafah Segera Dibuka Kembali oleh Pemerintah Mesir”

Hamas: “Rafah Segera Dibuka Kembali oleh Pemerintah Mesir”

 
PEMERINTAH Mesir diharapkan akan membuka kembali perbatasan Rafah, kata seorang pejabat Hamas Kamis kemarin (22/8/2013), seminggu setelah Kairo menutup lintas jalur darat satu-satunya ke Gaza yang tidak harus melewati Israel itu. 
 
Rafah akan dibuka kembali Sabtu ini selama empat jam sehari, untuk kasus-kasus kemanusiaan dan antara rakyat Palestina dengan warga asing,” kata Maher Abu Sabha, direktur jenderal perbatasan bagi pemerintah Hamas. 
 
Mesir telah menutup Rafah tanpa batas waktu pada tanggal 15 Agustus lalu, dengan alasan keamanan sehari setelah kekerasan mematikan terjadi secara nasional di Mesir. 
 
Hamas mengatakan keputusan Mesir dalam membuka perbatasan Rafah ini mengikuti tekanan dari Perdana Menteri Ismail Haniyah dan kementerian luar negeri pemerintahannya. 
 
Pada hari Sabtu pekan lalu, Mesir mengizinkan sebuah bus melintasi Rafah. Bus itu memuat warga Palestina dengan paspor internasional dan orang yang membutuhkan perawatan medis.
 
Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook