Home » » Delapan Sumur Air Di Al-Khalil Dibongkar Israel Untuk Pembangunan Suaka Alam

Delapan Sumur Air Di Al-Khalil Dibongkar Israel Untuk Pembangunan Suaka Alam

tentara Israel

Surat pemberitahuan penggusuran selalu menghantui desa-desa di Palestina. Surat yang biasanya dikeluarkan oleh pihak otoritas Israel menjadi terror tak terbantahkan.

Kali ini giliran Otoritas pendudukan Israel (IOA) menyebarkan pemberitahuan di dusun Al-Fakhit, sebelah timur kota Yatta, selatan kota Al-Khalil. Surat pemberitahuan itu ditujukan untuk menghancurkan delapan sumur sumber air.

Ratib Al-Jabour, koordinator komite rakyat melawan dinding dan pemukiman di Yatta, mengatakan pada hari Rabu (28/8/2013) bahwa pasukan pendudukan Israel menyampaikan pemberitahuan itu kepada anggota keluarga di dusun tersebut.

Dia mengatakan bahwa pemberitahuan itu meliputi pembongkaran sumur dan kawat berduri. Setelah pembongkaran ini rencananya mereka akan membangun suaka alam seluas 700 dunum yang dimiliki oleh tiga keluarga.

Jabour mengecam IOA untuk menggusur warga dan menghancurkan properti mereka demi memperluas permukiman Yahudi.

Dia mengatakan bahwa Al-Fakhit adalah salah satu dari delapan dusun yang terancam hancur. Hal ini dilakukan Israel demi mempertahankan lahan cadangan untuk pembentukan masa depan pemukiman dan perluasan wilayah milik Yahudi.

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.