Home » » Mandi Hujan Bersama Smartphone

Mandi Hujan Bersama Smartphone

Smartphone anti air

Mandi Hujan Bersama Smartphone - Musim hujan kembali tiba. Hal yang paling ditakuti para pengguna smartphone adalah benda kesayangan mereka itu rusak karena kehujanan. Agar tak merasa khawatir, coba pertimbangkan untuk memilih beberapa smartphone anyar yang anti air berikut ini.

1. Sony Xperia Go
Salah satu jagoan anyar Sony ini memiliki sertifikasi IP67, yang membuatnya dapat bertahan apabila terendam dalam air sedalam 1 meter maksimal selama 30 menit.

Layarnya 3,5 inci Mobile Bravia Engine dengan resolusi 480x320, dan diklaim tahan dari goresan serta mampu mengenali sentuhan meskipun tangan pengguna dalam kondisi basah.

Bicara spesifikasi, Sony menggunakan dual core NovaThor 1GHz Cortex A9 dengan GPU Mali400, RAM 512MB, dan OS Android 2.3 Gingerbread yang bisa di-update ke ICS.

2. Motorola Defy XT dan Mini
Selain sertifikasi IP67, kedua smartphone ini juga dilengkapi Gorilla Glass sehingga pengguna tak perlu khawatir layar lecet atau rusak. Perbedaan Defy XT dan Mini adalah soal hardware.

Motorola Defy XT dibekali prosesor berkecepatan 1GHz, layar 3,7 inci, kamera 5 megapixel dengan autofocus, serta RAM 512MB.

Sementara Defy Mini tampil dengan layar lebih kecil, yaitu 3,2 inci, dengan prosesor 'hanya' 600MHz dan RAM 512MB. Kamera yang dibenamkan berkekuatan 3 megapixel.

Keduanya masih menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dengan User Interface MotoSwicth 2.0 untuk mempercantik tampilan dan memudahkan pengguna.

3. Panasonic Eluga
Meski jarang dikenal sebagai pembuat smartphone, produk Panasonic kali ini cukup menarik perhatian. Sertifikasi IP57 pada Eluga membuatnya dapat terendam di air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Spesifikasi yang dibenamkan pun ternyata cukup mewah. Tengok saja layar OLED 4,3 inci 540x960, prosesor dual-core 1GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, serta kamera 8MP.

4. Sony Xperia Acro S
Dibanding tiga nama di atas, inilah smarphone anti air paling canggih di kelas high-end. Sama seperti saudaranya, Xperia Go, Acro S juga anti air bahkan saat tenggelam sekalipun.

Yang menarik, untuk sebuah smartphone tangguh spesifikasi yang disediakan sangat memuaskan. Acro S punya layar HD 720x1280 4,3 inci Reality Display, perekam video full HD, HD video chat, serta konektivitas TV HDMI yang memudahkan untuk menikmati konten di layar besar.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera 12 megapixel dengan fitur fast capture. Performanya didukung prosesor dual-core 1.5GHz, GPU Adreno 220, RAM 1GB, memori 16GB, serta pengoperasian dalam balutan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

+ Create Comment + 3 Responses so far.

9 Januari 2013 20.30

Dan... ada hadiah tahun baru dari "Sony Xperia" di tempat saya. :D

10 Januari 2013 12.47

wau berita yang sangat bagus mas bro trmksih infonya mas bang eheheh

12 Januari 2013 19.52

wah keren2 kayaknya gadgetnya. tapi harganya juga pasti mahal.
ngomong2 beliin dong gan. haha XD

Komentar baru tidak diizinkan.