Home » » Pendingin Harware ini Setipis Kartu Kredit

Pendingin Harware ini Setipis Kartu Kredit

Pendingin Hardware
Semua pasti sudah bisa menebak dengan jitu seperti apakah bentuk atau besarnya sebuah pendingain hardware, pasti rata-rata menjawab ukuranya lumayan besar. Seperti yang kita lihat pada pendingin sebuah prosesor komputer yang ukurannya besar dan memakan tempat.
Namun tidak dengan pendingin yang satu ini ukurannya setipis kartu kredit  baru-baru ini GE meluncurkan sistem pendingin berukuran ultra tipis.Sistem pendingin yang oleh GE dinamai DCJ (Dual Piezoelectric Cooling Jets) tersebut diklaim mampu meningkatkan proses pelepasan panas hingga 10 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan sistem pendingin konvensional yang ada sekarang.

Diharapkan dengan hadirnya sistem pendingin ultra tipis ini akan membawa perkembangan perangkat mobile seperti notebook maupun tablet untuk memiliki ukuran yang lebih langsing.

"Melihat roadmap notebook dan tablet yang sedang mengarah ke platform berukuran kurang dari 6 mm, memperlihatkan bahwa konsumer memang menginginkan perangkat yang berukuran lebih tipis lagi dibanding dari yang ada sekarang," ujar Chris Giovanniello, VP Microelectronics & Thermal Business Development GE Licensing.

Sumber : http://www.detik.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook