Home » » Jumlah Pengguna Internet Dunia Tiap 1 Menit

Jumlah Pengguna Internet Dunia Tiap 1 Menit


INILAH.COM, Jakarta - Internet telah menjadi bagian tak terpisahkan kehidupan umat manusia saat ini. Semakin canggihnya gadget dan teknologi nirkabel kian melonjakan jumlah pengguna internet di dunia.

Menurut data yang di nukil dari theultralinx.com dalam satu dasawarsa terakhir pengguna internet dunia meningkat 7% atau sekitar 2,1 miliar pengguna. Perkembangan teknologi gadget dan nirkabel menjadi pemicu utama melesatnya jumlah pengguna internet di dunia.

Sebagai contoh pengguna OS (operating system) iOS melakukan download melalui layanan Apple App Store sebanyak 47.000 kali per menit. Dengan kata lain dalam 1 hari pengguna platform iOS dari Apple melakukan 2.820.000 kali download dalam satu jam.

Social media juga memiliki jumlah yang tak kalah fantastis. Dalam 1 menit pengguna Facebook melakukan aktivitas share sebanyak 684.478 kali sedangkan setiap 1 menit ada lebih dari 100.000 twit baru yang terupload di Twitter. Social Media Tumblr yang merupakan bentuk mini dari sebuah blog mempunyai 27.778 posting baru tiap menitnya.

Instagram sebagai “pemain baru” dalam dunia social media juga tak mau ketinggalan dengan 3.600 foto yang terupload tiap menitnya disusul dengan Flickr dengan 3.125 upload dalam 1 menit. Instagram mencuri perhatian pengguna internet dan teknologi dengan fitur-fiturnya yang dapat menjadikan foto penggunanya setara dengan jepretan fotografer profesional
Mungkin Anda bertanya-tanya berapa jumlah video yang di upload di Youtube dalam 1 menitnya, jawabanya adalah 48 jam (total durasi) yang ter-upload di Youtube tiap satu menit. Bayangkan jika satu video mempunyai rata-rata durasi 5 menit, berapa video yang terupload di Youtube tiap menitnya.

Meskipun aktivitas sosial media merajai pengguna internet dunia namun jumlahnya masih di bawah dari pengguna email yang mengirim 204.166.667 email baru setiap menitnya. Sebanyak 2 juta orang tiap menitnya melakukan pencarian di mesin pencari google. Dan taukah Anda ada 571 website baru yang tercipta setiap satu menit.

Perkembangan teknologi TI yang begitu luar biasa membuat angka-angka di atas sangat mungkin meningkat tiap waktunya. Tak bisa dipungkuri dunia telah memasuki era baru, era digital yang segala sesuatunya terkoneksi lewat internet.

Sebanyak 2,1 miliar pengguna dalam 1 menit menjadi pembuktian bahwa begitu bergantungnya manusia terhadap internet. Bagaimana dengan Anda?
Sumber : inilah.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook