Home » , » Pinal Airpark, Kuburan Pesawat Milik Amerika Ada Tengah Gurun Pasir (Foto)

Pinal Airpark, Kuburan Pesawat Milik Amerika Ada Tengah Gurun Pasir (Foto)

Pinal Airpark
Pinal Airpark
Selama ini, traveler hanya melihat pesawat yang akan mereka naiki. Namun di Gurun Mojave, AS, Anda dapat melihat bangkai pesawat dari seluruh dunia. Inilah kuburan pesawat dari berbagai belahan dunia.

Ditengok dari Desert USA, Kamis (20/6/2013), kuburan pesawat ini secara resmi bernama The Mojave Air and Space Port. Kuburan pesawat ini berada di Gurun Mojave, tepatnya di Bandara Mojave, Southern California, AS.

Selama 30 tahun terakhir, Bandara Mojave telah menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi lebih dari seribu pesawat komersial di dunia. Ada juga beberapa pesawat yang menunggu untuk dibeli maskapai lain, lalu dibongkar dan diambil beberapa bagiannya.

Selain itu, Bandara Mojave juga berfungsi sebagai tempat untuk uji penerbangan dan penyimpanan pesawat.Traveler bisa melihat seperti apa kerangka pesawat dan bentuk pesawat yang tidak utuh.

Area kuburan pesawat ini, Flightline 1434, awalnya tidak dimaksudkan untuk menjadi kuburan pesawat. Namun karena kebutuhan yang mendesak diubahlah Bandara Mojave sebagai rumah pesawat tua.

Di sini ada berbagai macam merk dan model pesawat komersial dan militer yang bisa Anda lihat. Beberapa contoh pesawat yang bisa Anda temukan adalah Boeing, McDonnell Douglas, Lockheed, and Airbus.

Sebagian pesawat ini diparkir di Bandara Mojave setelah serangan teroris 11 September 2001. Sebabnya, beberapa maskapai tidak mampu lagi melakukan penerbangan sebanyak sebelumnya. Selain itu, Hanggar di berbagai bandara AS telah dipenuhi pesawat.

Berkunjung ke Bandara Mojave, Anda akan melihat sejumlah besar pesawat dengan berbagai bentuk dan ukuran dibiarkan menua dan berkarat di tengah gurun. Namun, traveler dilarangan memotret pesawat saat berkunjung dan berkeliling di sini.

Jika Anda seorang petualang, pasti akan sangat senang berada di bandara Gurun Mojave ini. Selain di kuburan bandara yang sangat luas, traveler juga bisa mengeksplor hingga ke gurun Death Valley dan area-area tersembunyi di sepanjang gurun. 

Berikut foto-fotonya.
Pinal Airpark
Pinal Airpark
Pinal Airpark
Pinal Airpark
Pinal Airpark
Pinal Airpark
Sumber:
http://travel.detik.com/

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook