Home » , » Desa Smurf Ternyata Ada, Ini Dia Penampakannya (Foto)

Desa Smurf Ternyata Ada, Ini Dia Penampakannya (Foto)

Juzcar Smurf

film Smurf? Film yang bercerita mengenai si Smurf, mahluk biru yang hidup di desa biru. Desa Smurf ternyata benar-benar ada, lho!

Di Andalusia, Spanyol, ada sebuah desa yang seluruh rumah dan bangunannya di cat biru. Desa Juzcar, nama desa ini, memang tadinya sengaja di cat biru untuk keperluan syuting film Smurf yang rilis pada 2011 lalu. 

Seluruh bangunan desa ini dicat warna biru, untuk keperluan syuting film Smurfs yang dibintangi Neil Patrick Harris dan Katy Perry. Produser film berjanji akan mengembalikan desa tersebut ke warna semula setelah pengerjaan film selesai dan tayang. Namun, para penduduk sepakat untuk membiarkan desa tersebut tetap berwarna biru.

Ternyata, Desa Juzcar yang kini dijuluki Desa Smurf ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan. Sekira 125 ribu pengunjung menyambangi desa kecil yang hanya berpopulasi 200 penduduk ini setiap tahun, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (23/11/2013).

Bisnis dan perekonomian lokal semakin meningkat sejak banyaknya wisatawan datang ke desa ini. Kini, setiap pekan digelar "Mercapitufo" atau Pasar Smurf di Desa Smurf, yang menjual barang-barang bertemakan karakter kartun Smurf, souvenir, dan hidangan uniknya.

Menurut koran setempat, Desa Smurf setiap pekan rata-rata dikunjungi hingga 2.000 wisatawan, sekira 10 kali lipat populasi desa ini. Angka ini bahkan lebih tinggi ketika hari libur Nasional dan hari raya lainnya.

Meskipun terkenal karena warna seluruh bangunannya yang berwarna biru, walikota desa ini tidak memaksa penduduknya untuk mempertahankan warna tersebut. Apabila ada yang ingin mengganti warnanya pun dipersilakan.

Desa tersebut sebenarnya desa tradisional yang sudah ada sejak masa lampau, bahkan diperkirakan sudah ada sejak sebelum tahun 711. Awalnya desa tersebut memiliki bangunan-bangunan yang berwarna putih. Diperlukan lebih dari 3.700 liter cat untuk merubah Juzcar menjadi sebuah tempat bernuansa Smurf.

Pihak produser film The Smurf sebelumnya berjanji akan mengembalikan bangunan-bangunan tersebut menjadi putih seperti sediakala seusai pesta peluncuran film di bulan Juli. Namun, sepertinya mereka tidak perlu menepati janji itu.

Berikut foto-fotonya.

Desa Smurf
Desa Smurf
Desa Smurf
Desa Smurf
Desa Smurf
Desa Smurf
Desa Smurf
Desa Smurf
Sumber:
http://travel.okezone.com/
http://travel.kompas.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook