Home » » Prediksi Kondisi Kesehatan Anda Lewat Mimpi

Prediksi Kondisi Kesehatan Anda Lewat Mimpi

mimpi dan kondisi kesehatan

Kesimpulan berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan para ilmuan bahwa mimpi bisa mengungkapkan kondisi kesehatan, dalam artian Prediksi Kondisi Kesehatan Anda Lewat Mimpi.  

Berikut ini rincian dari hasil penelitian tersebut dan ini bisa sebagai peringatan awal sebelum gejala fisik muncul.

1. Mimpi buruk
Kemungkinan penyebab: tekanan darah, kondisi jantung, migrain atau kurang tidur.

Menurut ahli tidur dari Universitas Loughborough, Profesor Jim Horne, pil untuk tekanan darah dianggap sebagai mimpi buruk. Obat-obatan untuk memperlancar tekanan darah dianggap dapat mengubah keseimbangan kimia tertentu pada otak yang kemudian memicu munculnya mimpi buruk.Serangan jantung juga terkait dengan mimpi buruk. Penelitian terhadap lebih dari 6000 orang yang dipublikasikan di jurnal pengobatan di Belanda menemukan, mereka yang menderita detak jantung tak teratur meningkatkan risiko mimpi buruk tiga kali lipat.

Sementara yang nyeri dada meningkat tujuh kali lipat.Kaitannya dengan migrain, sakit kepala yang bisa menyerang pada malam hari menyebabkan mimpi buruk. Ini berdasarkan penelitian terahdap 37 pasien. Sakit kepala menyebabkan perubahan di otak.

2. Mimpi yang tidak biasa
Kemungkinan penyebabnya: terlalu panas atau dingin di malam hari, perubahan hormon, sakit kronis atau penggunaan obat antidepresan. "Semakin terganggu tidur Anda karena suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin maka semakin besar kemungkinan Anda untuk bangun selama bermimpi tidur , yang berarti Anda akan mengingat mimpi Anda," kata Prof. Horne.

Para ahli merekomendasikan agar cuaca di kamar saat tidur yaitu sekitar 18 derajat celcius. Fluktuasi hormon pada wanita juga menyebabkan memiliki mimpi yang tidak biasa."Beberapa wanita mengatakan mereka memiliki mimpi lebih banyak saat sedang menstruasi," kata Profesor Horne.Ini bisa jadi karena beberapa wanita merasa tidak nyaman dengan kembung atau kram yang menyebabkan mereka terbangun."Insomnia dan nyeri juga dapat menyebabkan orang untuk bangun berulang kali pada malam hari , yang berarti mereka lebih ingat mimpi mereka," sambungnya.

3. Mimpi diserang
Anda pernah mimpi diserang oleh seseorang atau binatang?
Kemungkinan penyebabnya adalah alzheimer atau parkison.

Menurut dokter Oscroft, Ketika mimpi diserang ini bisa menjadi tanda awal dari gangguan saraf seperti alzheimer atau parkinson.Orang yang secara teratur memukul dan menggelepar selama mimpi diperkirakan menderita kondisi yang disebut gangguan perilaku tidur REM.
Ini terjadi karena kerusakan pada bagian otak yang mengontrol mimpi 'switch pengaman ', yang biasanya mencegah kita bertindak di luar mimpi.

4. Mimpi bangun lebih awal
Kemungkinan penyebab: Makan makanan berlemak, kelebihan berat badan, stres atau depresi.Makanan berlemak cenderung akan tinggal di perut lebih lama sehingga memberikan tekanan pada katup antara perut dan kerongkongan dan menyebabkan asam lambung meningkat sehingga memicu mulas atau mual. Hal ini biasanya terjadi pada jam-jam pertama setelah tertidur sehingga kemungkinan untuk bangun di awal malam.

5. Mimpi berhubungan seksual
Kemungkinan penyebab: meningkatnya kreatifitas.Mimpi yang sifatnya melakukan kegiatan seks umum terjadi di seluruh usia namun meningkat seiring bertambahnya usia. "Banyak dari klien saya berusia 60-an dan 70-an melaporkan memiliki ini. Anehnya , mereka tidak benar-benar mewakili apa-apa tentang kehidupan seks mereka, tetapi terhubung ke peningkatan tingkat kreativitas," kata psikolog Ian Wallace .Orang sering mengambil hobi baru di masa pensiun , yang dapat menjelaskan peningkatan jumlah mimpi seksual yang mereka alami.

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook