Home » » Belum Juga Keluarkan Fatwa Sesat Syiah, Komitmen MUI Dipertanyakan

Belum Juga Keluarkan Fatwa Sesat Syiah, Komitmen MUI Dipertanyakan


Kesesatan ajaran Syiah semakin lama banyak memakan korban. Lembaga  Ulama harus berani mengambil sikap tegas untuk mengeluarkan fatwa sesat ajaran Syiah. Jika ulama  masih berdiam diri atas kesesatan ajaran ini, tentu harus dipertanyakan komitmen dalam menyelamatkan akidah umat.

“Kenapa MUI belum juga mengeluarkan fatwa tentang kesesatan syiah?” tanya Ketua Forum Ulama dan Umat Indonesia, KH. Athian Ali saat menjadi pembicara Seminar Nasional Bahaya Syiah di Universitas Sebelas Maret (UNS Solo) Ahad (22/9).

KH Athian Ali bukan tidak pernah menyampaikan keluhan terkait hal ini. Dalam sebuah semiloka di  MUI Pusat, ulama asal Jawa Barat tersebut sudah meminta ketegasan MUI.

“Tapi sampai saat ini MUI belum juga mengeluarkan fatwa sesat Syiah kecuali hanya mengeluarkan pernyataan dan pernyataan,” terangnya.

Buntut dari ketidaktegasan MUI Pusat mengakibatkan MUI di berbagai daerah mengambil langkah tegas demi menyelamatkan akidah umat.

“MUI Jawa Timur mengeluarkan fatwa sesat Syiah karena tidak sabar menunggu MUI Pusat mengeluarkan,” paparnya.

Magister Universitas Al Azhar ini berharap adanya seminar nasional terkait ajaran Syiah di Solo dapat menjadi masukan bagi MUI untuk segera bersikap atas ajaran Syiah.

“Karena semakin banyak umat yang menunggu agar mereka tidak menjadi korban kesesatan Syiah,” tandasnya. [Pz/islampos]

Sumber:
http://www.islampos.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook