Home » » Salut Atas Keberanian Ketua MUI Kholil Ridwan Menghantam Syiah

Salut Atas Keberanian Ketua MUI Kholil Ridwan Menghantam Syiah

Syiah itu Sesat. Titik!

Pekikan takbir membahana. Ribuan kader Front Pembela Islam (FPI) larut dalam gelombang semangat. Motivasi nahi munkar mereka tiba-tiba menggebu-gebu. Itulah gambaran yang terjadi di Wisma Haji Bekasi ketika Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Kholil Ridwan memberikan orasinya saat membuka Munas FPI, Kamis (22/8).

Kholil Ridwan benar-benar menjadi bintang. Orasinya lurus, tanpa tedeng aling-aling. Di hadapan Menteri Agama dan ribuan kader FPI, pimpinan Ponpes Husnayain ini menegaskan bahwa MUI adalah payung bagi seluruh umat Islam dan Kelompok Islam.

“Kecuali aliran sesat seperti Ahmadiyah!” tandasnya.

“Allahuakbar!” sambut ribuan kader FPI.

“Syiah!” tegasnya.

“Allahuakbar!” pekik ribuan kader FPI.

“Dan, LDII!” tukasnya.

“Allahuakbar!” respon ribuan kader FPI.

Semua massa benar-benar dibakar oleh semangat Kyai Kholil Ridwan – sapaan akrabnya. Bahkan secara terang-terangan alumni Gontor ini mengkritik Suryadharma Ali yang mengangkat Ketum LDII sebagai Amirul Haj tahun 2012. Dia pun mewanti-wanti jangan sampai tahun ini Menteri Agama melakukan kesalahan sama mengangkat Amirul Haj yang jelas-jelas dari aliran sesat.

Sama halnya dengan sikap tegasnya terhadap Syiah. Bisa dibilang beliau adalah sedikit dari ulama di MUI yang berani berkata tegas bahwa Syiah adalah sesat dan bukan bagian dari Islam. Maka, orasinya di FPI terasa spesial karena langsung disaksikan pentolan Ahlul Bait Indonesia (ABI) yakni Hasan Daliel (Ketua Umum) dan Ahmad Hidayat (Sekjen).

Umat Islam sangat butuh ulama di MUI seperti Kholil Ridwan. Sikap dan jalan pikirannya tidak pernah berubah. Uang tampaknya tidak bisa meluluhkan hatinya. Kyai Kholil benar-benar menjadi bintang bagi umat Islam. Ini benar-benar ulama MUI dambaan umat. Kisahnya menjadi garda terdepan menjaga akidah umat menjadi barang langka di tengah arus kemunafikan saat ini. Luluh hanya dengan segelintir uang dan kuasa.

Tidaklah salah Habib Rizieq Shihab mendapuk Kyai Kholil sebagai orator di Munas organisasinya. Dalam sambutannya, Habib Rizieq menegaskan apa yang dikatakan Kholil adalah ucapan yang sangat baik dan harus didengar para anggota FPI. Mengingat seluruh anggota FPI seluruh Indonesia mengikuti secara seksama orasi Kyai Kholil.

Ketua DPP FPI Bidang Nahi Munkar, Munarman pun menegaskan bahwa FPI sudah menetapkan agenda melawan aliran sesat dalam derap langkah FPI. Bahkan, dalam sebuah grup ustadz, pengacara yang tegas terhadap Syiah ini pun mengapresiasi orasi Kyai Kholil sebagai pukulan mematikan bagi aliran sesat Syiah.

Semoga MUI dan FPI bisa berjalan beriringan untuk terus menjadi benteng akidah umat dalam membendung ekspansi aliran sesat. Allahumma aamiin.

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook