Home » » MUI: Tidak Ada Ustadz Seleb

MUI: Tidak Ada Ustadz Seleb

Ustadz Seleb

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan bahwa seorang ustadz bekerja untuk akhirat, bukan untuk dunia. Karena itu ustadz bukanlah selebritis.

"Jadi tidak ada yang dinamakan ustadz seleb," ujar Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi MUI, Sinansari Encip di Jakarta, Senin (26/08/2013).

Menurut dia, pekerjaan sebagai ustadz bukan untuk dunia, melainkan akhirat. Sedangkan pekerjaan sebagai selebritis untuk dunia. "Pekerjaan ustadz untuk dunia yang akan datang, dan tidak ternilai harganya," kata.

Menurut dia, kurang elok jika semua sisi kehidupan ustadz diberitakan.

Mengenai tingginya biaya tarif ustadz seleb, Encip mengatakan, seharusnya pekerjaan dakwah tidak boleh memasang tarif. "Kalau dikasih honor, ya Alhamdulillah," katanya, dalam pemberitaan Investor Daily.

Encip menambahkan, secara pribadi antarsesama ulama sudah ada yang menegur mengenai kehidupan ustadz selebritis yang mewah dan memasang tarif tinggi.

Namun, lanjut dia, secara kelembagaan MUI belum melakukan peneguran. "Kami tidak ingin, nanti dikira badan sensor ulama," kata Encip.*

Sumber:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook