Home » » Menteri Agama Desak Panita Miss World Patuhi Fatwa MUI

Menteri Agama Desak Panita Miss World Patuhi Fatwa MUI

Menteri Agama-Tolak Miss Word

Menteri Agama Suryadharma Ali mengingatkan panitia kontes kecantikan Miss World 2013 harus memperhatikan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Suryadharma mengatakan selain soal keamanan yang menjadi tanggung jawab aparat kepolisian atau masalah lain yang berhubungan dengan pihak terkait, penyelenggaraan Miss World juga harus memperhatikan fatwa MUI.

“MUI telah menyatakan menolak keras penyelenggaraan Miss World karena tidak sesuai ajaran Islam yang mewajibkan muslimah menutup aurat,” katanya usai menjadi pembicara utama dalam Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab di Padang, Sumatra Barat, Kamis (29/8).

Sebagaimana diketahui, MUI telah menyatakan menolak keras penyelenggaraan Miss World karena tidak sesuai ajaran Islam yang mewajibkan muslimah menutup aurat.

Bukan hanya tidak sesuai ajaran Islam, lanjut Menag, nilai yang diusung ajang Miss World juga sangat berbeda dengan budaya Indonesia.

“Saya berharap agar tidak ada kontroversi di kita. Kita memerlukan ketenangan,” kata Suryadharma.

Rencananya ajang Miss World 2013 akan diselenggarakan pada 8 September 2013.

Sumber:
http://www.islampos.com/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook