Home » » Lecehkan Perempuan, FRENDs Serukan Pembatalan Miss World

Lecehkan Perempuan, FRENDs Serukan Pembatalan Miss World

FRENDs-Miss Word
 
Forum Persaudaraan untuk Perempuan dan Anak Indonesia (FRENDs) menyatakan dan mendesak dengan segera PEMBATALAN pelaksanaan Kontes Miss World di Indonesia. FRENDs melihat Kontes kecantikan pada realitanya lebih menilai aspek fisik perempuan sehingga standarisasi kecantikan dinilai berdasarkan standar industri dan bisnis semata. 
 
“Miss World merupakan eksploitasi terhadap kaum perempuan karena kontes tersebut menjadikan perempuan sebagai komoditi bisnis layaknya sebuah produk,” ujar Koordinator FRENDs Rita Hendrawaty Soebagio kepada Islampos.com, Kamis (5/9). 
 
Kontes kecantikan seperti Miss World, lanjut Rita, telah mempersulit tugas para ibu dan pendidik yang telah menanamkan nilai bahwa setiap anak adalah istimewa. 
 
“Membandingkan aspek fisik diantara makhluk ciptaan Tuhan merupakan tindakan yang diskriminatif dan destruktif,” terangnya. “Kontes Miss World merupakan ajang ‘ikonik’ yang tidak memiliki nilai edukasi untuk membangun moralitas bangsa.” 
 
Seperti diketahui, FRENDs hadir sebagai bentuk tanggung jawab, keprihatinan dan kepedulian perempuan atas perilaku sosial masyarakat yang menyumbang demoralisasi bangsa. Para tokoh wanita yang mewakili berbagai organisasi kewanitaan menjadi inisiator pertama berdirinya forum persahabatan ini. 
 
“Salah satu pekerjaan penting dan mendesak, yang memerlukan kerjasama dan kesepakatan dari semua pihak yang peduli, adalah perhelatan Miss World pada tanggal 28 September 2013,” pungkas Rita.
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook