Home » » Inilah Prosesor Tercepat di Dunia

Inilah Prosesor Tercepat di Dunia

Tegra 4

Inilah  Prosesor Tercepat di Dunia - Nvidia  sebuah perusahaan yang membuat prosessor di perangkat Android dan Tablet Nexus 7, hari ini resmi meluncurkan Prosesor terbaru perangkat mobile Tegra 4. Nvidia juga mengkalim bahwa Prosesor Tegra 4 ini mempunyai kecepatan enam kali ketimang prosesor sebelumnya Tegra 4, ini sekaligus menandakan bahwa Inilah  Prosesor Tercepat di Dunia.

Tegra 4 merupakan prosesor quad-core untuk tablet dan smartphone dengan nama sandi Wayne, yang telah menggunakan arsitektur Cortex A-15. Tidak hanya itu, Tegra 4 juga memiliki 72 inti grafis, enam kali lebih banyak dari yang dimiliki oleh pendahulunya, Tegra 3.

Untuk menunjukkan bagaimana cepatnya Tegra 4 ini CEO Jen-Hsun Huang melakukan demo dengan mengambil foto dengan rentang dinamis yang tinggi (HDR) dalam kondisi real time Selain itu, Huang juga mendemonstrasikan perbandingan kecepatan antara tablet tak bermerk yang menggunakan Tegra 4 dan Google Nexus 10 yang menggunakan prosesor Exynos A-15 dual-core. 

Jen-Hsun Huang kembali mengkalim bahwa perangkat yang memakai Tegra 4 bisa mengambil empat foto HDR dalam waktu 0,2 detik pada setiap frame, ini beda dua detik dengan iPhone 5.

Selain mampu mengambil foto dengan system HDR tenyata Tegra 4 juga berhasil mengakses 25 situs berbeda dengan trafik tinggi secara bersamaan, hanya membutuhkan waktu 27 detik saja, ini beda dengan Nexus 10 yang menghabiskan waktu 50 detik.

Tegra 4 juga menawarkan efisiensi energi yang sama seperti Tegra 3 karena memiliki arsitektur yang sama, yakni ke lima core yang membantu mengatur penggunaan energi. Dengan desain daya yang efisien, Tegra 4 diklaim memiliki kemampuan memasok daya hingga 14 jam untuk pemutaran video pada smartphone. [mor]
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

+ Create Comment + 2 Responses so far.

9 Januari 2013 00.32

masa,c bang tercepat di dunia cpttan mana ama kuda liar bang heheh

10 Januari 2013 14.13

Super nice posting

Komentar baru tidak diizinkan.