Home » » Inilah Kopi Termahal Di Dunia

Inilah Kopi Termahal Di Dunia

Black Ivory Coffee
Inilah Kopi Termahal Di Dunia -- Siapa sih yang tidak kenal dengan kata yang satu ini 'Kopi', pasti anak-anak hingga tua renta pun tahu apa itu kopi, minuman yang berasal dari ekstraksi biji tanaman kopi ini sudah terkenal hingga seantoro jagad raya. Kopi yang asal katanya mengalami beberapa perubahan yang bermula dari bahasa Arab ke bahasa Turki lalu ke bahasa Belanda koffie hingga akhirnya diadaptasi ke bahasa Indonesia menjadi kata Kopi.

Baru-baru ini seorang yang bernama Blake Dinkin 42 tahun warga asal Kanada ini menciptakan Kopi yang sebelum diolah menjadi minuman terlebih dahulu disimpan didalam perut gajah, nah lho bagaimana caranya? *smile

Bahan makanan gajah yang berupa buah-buahan dicampur bersama kopi lalu dihidangkan untuk sang gajah biasanya sehari kemudian sang gajah mengeluarkannya.
 
Kopi ini dinamakan 'Black Ivory Coffee' atau Kopi Gading Hitam, yang berasal dari Provinsi Chiang Rai Thailand. Ada rombongan 20 ekor gajah yang dipake untuk menghasilkan kopi yang berarma istimewa ini.

Penemunya sendiri mengeluarkan biaya sebanyak 300 ribu dokar AS untuk menproduksi kopi ini, jenis kopi yang diberi nama 'Black Ivory Coffee' menghasilkan jenis kopi yang khas, tetapi juga termahal di dunia, Harga satu kilo seharga 1.100 dolar AS.
'Black Ivory Coffee' ini baru diluncurkan bulan lalu dan hanya tersedia hotel-hotel mewah didunia, Thailand utara lah tempat pertama kali kopi diluncurkan, kemudian di Maladewa lalu di Abu Dhabi, satu cangkirnya seharga 50 dolar AS.
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.