Home » » Arti dari Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku

Arti dari Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku

Share this post on:
Tanda putih pada kuku
Hampir manusia yang terlahir pasti membawa tanda garis melengkung pada kuku dan berwarna putih, bentuk ketebalan garis dan diameter lengkungan tiap-tiap orang biasanya beda-beda, sebagiannya lagi hanya merupakan tanda bintik pada kuku.
 
Pasti ada yang bertanya-tanya tanda apakah itu? dan apakah gerangan arti dari tanda tersebut dan apa pula penyebab dari ada tanda putih tersebut.

Tanda Garis Putih dan Melengkung Pada Kuku tangan atau kaki adalah suatu kondisi yang disebut dengan leukonychia, tapi kondisi ini wajar terjadi dan tidak berbahaya. Sebagian lagi perpendapat ini terjadi karena kekurangan nutrisi seperti kalsium atau zinc, tapi pendapat ini tidak selamanya benar.

Pemicu dari konsdiso seperti ini adalah terjadi akibat trauma ringan atau sedang pada kuku. Pertumbuhan kuku cenderung sangat lambat, karenanya orang mungkin tidak menyadari cedera yang terjadi pada minggu sebelumnya hingga akhirnya muncul tanda atau bintik putih di kuku.

Karena tidak berbahaya maka pada umumnya kondisi ini tidak memerlukan pengobatan apapun dan akan hilang jika seseorang memotong kuku saat ia sudah bertambah panjang. Tanda putih ini tidak akan kembali lagi kecuali terjadi trauma kembali.

Tanda putih ini bisa terjadi di satu atau beberapa kuku sekaligus. Kemungkinan lain dari penyebab kondisi ini adalah tanda dari adanya infeksi ringan, alergi atau efek samping dari beberapa obat tertentu.

Jika hampir semua kuku menunjukkan ada titik atau garis putih, maka kemungkinan leukonychia ini berhubungan dengan kondisi lain yang lebih serius seperti anemia (kekurangan sel darah merah). Jika memang mengkhawatirkan tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

+ Create Comment + 25 Responses so far.

19 September 2012 20.11

nice info sob..

19 September 2012 20.22

kebetulan saja kuku saya tidak ada tanda seperti itu

19 September 2012 21.37

informasi keren sob,

kalau di kampung ane ya sob, klw tanda titik putih di kuku itu artinya ada org yg suka dengan kita klw itu di kuku jari tangan sebelah kanan dan kalau di sebelah kiri itu artinya ada org yg benci sama kita... wkwkwkwk!

mungkin mitos aja kali ya sob! :D

19 September 2012 21.40

Keren bangbrow, info yg bermanfaat,,,,
sukses selalu!

19 September 2012 23.43

sepertinya saya tidak pernah kena itu..hehe alhamdulillah

20 September 2012 05.12

@Blogadexme bisa aja enete Sob...xixixixi

20 September 2012 05.13

punya saya ko' ga ada ya sob...:D
makasih sobat dah berbagi info... salam sukses

20 September 2012 11.36

ooo..KY dulu fikir macam tu juga, kekurangan kalsium, tidak rupanya..

20 September 2012 12.15

tanda putih di kuku ku ada di ibu jari

20 September 2012 13.42

Wah ane punya nih sob bintik putih di jempol :-D

20 September 2012 17.30

dulu kukuku ada tanda putih, sekarang sudah hilang

20 September 2012 18.43

wah baru tw ne sob arti tanda tsb..

20 September 2012 18.44

dulu saya ada tanda kek gituan sob,
tp skarng gak ada lagi.
nice info

21 September 2012 00.14

ane sering ada tanda beginian, tapi baru tahu rahasianya disini, trims sobat

21 September 2012 07.29

ow.. ternyata itu penyebabnya ya, padahal di kampung saya ada mitos loh tentang warna putih di kuku..

21 September 2012 10.45

@Ahmad Rizal Samsihadirr lagii... kok komentar blum di balas ... ?

22 September 2012 04.28

baru tau ane , Info yang sangat bermanfaat gan...

7 November 2012 21.48

terima kasih sudah berbagi sob..
follback sukses.. slm kenal :)

3 Januari 2013 17.22

hehe... baru tahu saya sob ... :)

6 Januari 2013 08.07

SAYA JUGA PERNAH KUKU menjadi putih namun ppenyebabnya karena terjepit pintu ^^

13 Januari 2013 12.21

Alhamdulillah kuku2 saya tidak menunjukkan tanda2 putih seperti yang dijelaskan diatas
terima kasih atas infonya, bisa menambah wawasan saya

Anonim
24 Januari 2013 14.44

kenapa kebanyakan orang mengaitkan tanda putih di kuku itu sebagai tanda ada yang menyukai kita ya? gw dulu sempet percaya aja, soalnya jumlah tanda putihnya pas banget sama orang yang naksir dan nembak gw *hehe*
tapi mungkin cuma kebetulan aja.. thx infonya.

31 Januari 2013 06.57

@AnonimDulu memang sempat ada isu kek gitu juga gan,..tapi mungkin memang hanya kebetulan...:D

11 Desember 2013 07.43

baru tau saya, informasinya sangat bermanfaat

28 Februari 2014 12.06

Wah, ternyata itu toh penyebabnya..
Ane punya gan, dulu malah lebih banyak.
mampir ya
http://gilangardya.blogspot.com/2014/02/cara-merawat-baterai-laptop.html

Poskan Komentar

Terima Kasih banyak atas saran dan kritiknya.

Sama seperti peraturan yang dibuat oleh para blogger pada umumnya.., cuma disini saya harapkan agar para pengunjung untuk lebih fokus pada artikel kami yang bertemakan Agama (Islam), khususnya untuk saudara-saudari kami yang Muslim dan Muslimah.

0. Yang OOT silahkan masuk ke menu Buku Tamu/Blogwalking!
1. Yang OOT silahkan masuk ke menu Buku Tamu/Blogwalking!
2. Yang OOT silahkan masuk ke menu Buku Tamu/Blogwalking!
3. Harus Sopan
4. Admin tidak meladeni Debat kusir
5. Bercanda gk boleh ada unsur pornonya dan unsur Bohongnya
6. Silahkan melampirkan link Mati, gk boleh link hidup
7. Link Mati yang dilampirkan gk boleh porno