Home » » Blur Wajah, Fitur Baru YouTube

Blur Wajah, Fitur Baru YouTube

Fitur Baru YouTube

Blur Wajah, Fitur Baru YouTube, - Youtube telah menambahkan fasilitas baru yang dapat menyamarkan (blur) wajah seseorang dari video yang di unggah ke situs tersebut.

Fasilitas ini dibuat untuk memenuhi keinginan para aktivis yang ingin membagi video unjuk rasa dan  ingin wajah  para pelaku di rekaman itu  tidak dikenal. YouTube mengisyaratkan fitur lainnya akan mengikuti sebagai "langkah awal menuju layanan anonim visual."

Tetapi, YouTube mengatakan belum bisa menjamin fungsi tersebut selalu dapat langsung berjalan. YouTube juga mengatakan pengaman lainnya masih diperlukan.

"Ini teknologi terbaru yang terkadang masih kesulitan dalam mendeteksi wajah dengan angle, tata cahaya, penghalang, dan kualitas video yang berbeda,' kata Google dalam blognya.

"Karena faktor hak asasi yang khususnya menimbulkan risiko bagi pengunggah video dan mereka yang wajahnya masuk dalam rekaman, penting untuk mencari cara lain untuk melindungi diri anda dan orang yang ada dalam video," tambah dia.

Pengguna yang akan menggunakan fasilitas ini pertama-tama harus mengunggah rekaman mereka sebelum menentukan fasilitas yang akan dipakai di tool Video Enhancement. Mereka akan diberikan kesempatan untuk melihat video yang telah diblur sebelum benar-benar disiarkan kepada orang lain.

Google pernah menggunakan teknologi yang sama untuk memblur wajah dan nomor plat kendaraan yang terekam dalam Street View.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Antara

Sumber : http://www.republika.co.id/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.