Home » » Kenali Lebih Dekat Galaxy S III

Kenali Lebih Dekat Galaxy S III

Galaxy S III
 Bagi para penggemar gadget saat ini sedang mengalihkan perhatiannya kepada Galaxy S III ponsel Android besutan Samsung yang baru saja dijual secara perdana di Indonesia.
Dengan keluarnya Galaxy S III ini maka tentunya lebih baik dari para pendahulunya dengan mengusung beberapa perubahan. Tidak hanya dari sistem operasi yang meningkat, perangkat keras yang ada di dalamnya pun diupgrade hingga tingkat teratas.

Sekarang mari kita lihat bersama secara rincin eleman yang didalam Galaxy S III


Sebuah situs iFixit yang coba 'menelanjangii' Galaxy S III ini hingga dapat terlihat bagian bagian-bagian dalamnya dan diperlihatkan, seperti apa jeroan di dalam smartphone resmi Olimpiade 2012 tersebut. Mari kita lihat.
Spesifikasi Galaxy S III
Secara keseluruhan Galaxy S III menggunakan sistem operasi Android 4.0 atau yang dikenal juga dengan sebutan Ice Cream Sandwich.

Ia mengusung ukuran layar 4.8 inch dan dilapisi Super AMOLED 720 x 1280 resolution display. Jauh lebih kokoh karena dilapisi dengan teknologi Gorila Glass 2.

Baterai & teknologi NFC 
Salah satu fitur yang diunggulkan di Galaxy S III adalah aplikasi S Beam. Dengan fitur tersebut pengguna dapat mentransfer file up to 25Mb dengan hanya menempelkan perangkat Galaxy S III. Kemudahan ini berkat dukungan teknologi Near Field Communication (NFC).

Rahasianya dari kemampuan ini ternyata terletak dari baterai yang digunakan. Baterai li-on dengan 3,8 v, 2100 mAh ini juga dipasangkan antena NFC di dalamnya. Baterai ini didesain di Korea Selatan, tapi diproduksi di China.



Dilapisi dua pelindung
Saat dipreteli lebih jauh lagi, tim yang mempreteli Galaxy S III ini harus mencopot dua bagian plastik di dalam satu perangkat ini.

Satu lapisan plastik tersebut ternyata berfungsi cukup penting. Lapisan itu berguna untuk melindungi motherboard. Ketika motherbroad-nya dicopot dari tempatnya, terlihat seri Melfas 8PL533 Touch Sensor.

Lihat gambar

Menampung banyak komponen
Setelah dicopot lapisan plastik yang kedua secara keseluruhan, terlihat sesuatu yang rumit dari Galaxy S III. Bagaimana tidak, dalam satu perangkat yang tergolong kecil ini, mampu menampung banyak komponen yang terhubung satu sama lain.


Front motherboard
Ketika motherboard Galaxy S III ini dicopot, bisa terlihat bagaimana semua pusat dapur perangkat ini bekerja. Boleh dibilang di sini elemen penting dipasangkan.

Beberapa di antaranya, Module WiFI Murata M2322007, prosesor Samsung Exynos 4412, Nand Flash Samsung KMVT000LM, Intel Wireless PMB9811X Gold Baseband dan GNSS reveicer Broadcom BCM47511.


APU (Audio Procesing Unit)
Setelah melihat bagian depan, kini beralih ke bagian lainnya. Di bagian dari motherboard ini menjadi markas APU alias Audio Procesing Unit.

Karena di sini ditanamkan beberapa komponen penting seperti, Wolfson Microelectronics WM1811 stereo codec, Skyworks SKY77604 Multi-Band Power amplifier, Silicon Image 9244 low-power MHL Transmitter, NXP PN544 NFC Chip dan Infineon PMB5712 RF transceiver.


Kekuatan kamera
Di Galaxy S III ini mengusung kamera berkekuatan 8 megapixel. Kelebihan lainnya terletak pada kemampuannya yang mampu meringkus banyak gambar dengan sekali klik atau brust.

Salah satu rahasia di kamera ponsel ini adalah, sensor image yang menggunakan chipworks X-ray. Ya, hal yang sama juga digunakan oleh kamera milik iPhone 4S.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rohis Facebook

Komentar baru tidak diizinkan.